Sabtu, 14 Desember 2013

Senjata Makan Cinta

“Gila… Salah apa sih gue ! sampai harus kaya gini ?”
“Lagian lo juga sih ! pake sok mutusin!”
“Kok lo malah nyalahin gue sih ? dia selingkuh Jan dibelakang gue !”
“Makanya jadi orang tuh jangan posesif ! nyesel kan lo sekarang”
“Ih gila ya ! sejak putusnya gue sama Gara, image gue turus Jan ! kurang ajar ya dia pake ngumbar berita gak bener tentang gue ! bilang gue matrelah, posesiflah, suka ngambeklah, marah- marah teruslah, ah pokoknya gue benci banget sama dia”
“Iya sih bener juga, Gara emang udah keterlaluan !”
“Makanya… gue tuh kesel banget dua hari ini ! gue tau Gara populer ! tapi kan gue pacaran sama dia bukan numpang populer ! ya emang gue suka sama dia, tapi kalo ujung- ujangnya dia khianatin gue, ya ngapain juga gue masih suka sama dia, iya kan ?”

Mitra Arriage, cewek 16 tahun, kena sial terus selama dua hari ini, yang pasti sejak peristiwa menyedihkan 2 hari lalu hidupnya sial terus, cinta sih cinta tapi kalo si doi penghianat ngapain juga diterusin ? pikirnya begitu tentang mantannya Gara, kakak kelasnya di SMA Jaya, yang selingkuh sama temen sekelasnya. Rencananya kedua sahabat itu, Mitra dan Jani berniat bales dendam, tapi bingung gimana caranya.

Eh Mimit ! gue punya berita bagus dan buruk nih !” Bagas, teman sekelas mereka, teriak- teriak dari jauh, padahal kantin rame, teriak gimana pun suaranya samar- samar.
“Eh lo gendut ! Walaupun kantin rame gini ya, tapi pendengeran gue itu masih peka ! gue bilang gue gak suka dipanggil Mimit ! nama gue Mitra, ngerti lo !” cewek itu ikutan teriak juga sama Bagas yang baru datang.
“Ah itu gak penting, mau Mimit kek, Mitra kek, yang penting lo itu tetep jelek ! gak ada bedanya tuh mau dipanggil apapun !” Jelas Bagas.
“Kurang ajar lo ! Mimit… Mimit… lo pikir gue pocong, hah ?” marahnya sama bagas sambil mukanya di sodor- sodorin depan muka Bagas.
“Pocong ? emang ada pocong namanya Mimit ?” sela Jani dengan polosnya, nih anak bener- bener polos apa oon sih ?
“Bukan Mimit Jan ! tapi Mumun ! yang mukanya serem, mirip kaya si Mimit, bodinya dibungkus kain kafan, terus jalannya ngesot !”
“Oh iya bener tuh Gas !” Jawab Jani.
“Jajan ! plis dehhh, jangan panggil gue Gas ! lo tau itu artinya apa ? yang buat nyalain kompor tau ! gas Elpiji 3 kg !” kata Bagas yang tangannya ngondek, bisa- bisa namanya berubah lagi, dari Bagas jadi BenGas, Bencong Bagas.
“Jajan lagi ! Gas, plis juga deh, jangan panggil gue jajan ! lo tau artinya ? air jatuh dari langit !”
“Oon ! itu Hujan tau !" kata Jani dengan polosnya.
”Ih kalian ini ! lagian setau gue pocong tuh jalannya loncat- loncat deh, kok ngesot sih ?” sela Mitra sambil garuk- garuk kepala.
“Iya ketuker sama suster, katanya pegel kalo ngesot terus, dan pocong pegel kalo loncat terus, jadi tukeran deh !” jelas Bagas.
“Bener tuh Gas, kalo ada produser yang mau bikin film, entar gue kasih judul Setan Yang Tertukar deh !” Jelas Jani.
“Ah udahlah ! ngaco lo semua, sekarang pikirin dong ! gimana nasib gue selanjutnya ?” Sela Mitra.
“Tunggu ! sebelum gue kasih solusinya, mendingan kalian dengerin gue, gue ada berita baik dan buruk nih buat kalian” kata bagas dengan laga seorang detektif.
“Soal ?” kata Mitra sok cuek tapi penasaran.
“Gara !” kata Bagas lagi.
“Apa berita buruknya ?” Tanya Mitra dan Jani kompak.
“Hemm… Gara dikabarkan bertengkar dengan selikuhannya, Loli”
“Yang bener lo ? Bagasss… kalau lo bilang mereka lagi bertengkar itu kabar baik, lebih – lebih kalau mereka udah putus itu baru kabar baik sebaikbaiknya !” jelas Mitra antusias.
“Belom selesai Mit !” jawab Bagas.
“Trus kalau kabar baiknya ?” sela Jani.
“Mereka… Mereka… udah putusss !”
“Apa ?” kata Mitra dan Jani kompak
“Iya … Akhirnya mereka putus juga setelah 2 hari”
“Sumpeh lo Gas ! gak sia- sia gue punya temen kaya lo !” kata Mitra sambil menepuk- nepuk pundak Bagas saking senangnya
“Oke Mit waktunya lo balas dendam ke dia, tenang... gue siap bantu lo !” kata Jani menepuk pundak Mitra.
“Gue juga Mit !” Bagas menyela.
“Oke siip, kalian emang sahabat- sahabat terterterbaik gue. Btw udah bell tuh masuk yuk !”

            Di kelas, Mitra gak konsen belajar, dia malah memperhatikan Loli dengan serius yang duduk bersebrangan dengan barisannya, Loli yang sedang asik- asiknya ngaca di cermin kecilnya tidak sadar bahwa Mitra sedang memandanginya.

            Kringgg… Wassalam selama 3 jam pelajaran matematika, Mitra sama sekali gak konsen, dia malah mempehatikan Loli gak jelas selama jam pelajaran itu.

“Mit, lo kenapa sih jam pelajaran matematika tadi lo sama sekali gak merhatiin pak Beno?” Tanya Jani sambil jalan untuk pulang.
“Jan, gue tuh lagi menyelidiki sesuatu”
“Apaan tuh ? sok banget deh”
“Jan, kan kita mau menjalankan strategi buat balas dendam ke Gara’
“Ya terus ?”
“Ya gue lagi merhatiin gerak- geriknya Loli”
“Hah ?”
“Gimana ya gue jelasinnya, gini deh, gue tuh ya punya strategi buat ngajak Loli bergabung sama kita”
“Gak ! ngapain Loli ikut terlibat dalam urusan strategi kita ?” Jelas Jani marah.
“Gue yakin strategi gue ini bakal berhasil”

            Keesokan harinya pada saat pulang sekolah, Mitra langsung menghampiri Loli di gerbang sekolah.
“Lol !” panggil Mitra sambil memegang tangan Loli.
“Apasih lo, plis ya jangan pegang tangan gue !”
“Gue mau tanya sama lo !”
“Apa ?”
“Lo sakit hati gak sih diputusin Gara ? secara gitu Gara cowok cakep terpopuler di sekolah ini bahkan udah menyebar kesekolah- sekolah lain”
“Sedih sih “
“Sedih kenapa ? karena lo gak bisa dapetin cowok cakep lagi selain Gara nanti atau sedih takut Gara berpaling lagi sama gue ?”
“Hah ? berpaling sama lo ? Gara aja mutusin gue, gue ini udah tajir, cantik, sexy, pinter, gaul, dan modern. Bisa- bisanya dia balik lagi sama lo, apalagi lo ini beda banget ya sama gue”
“Oke gue terima semua apresiasi lo tentang gue, tapi gue ada misi nih buat lo !”
“Hah ?”
“Gue mau bales dendam sama Gara karena dia udah jatuhin image gue di sekolah ini, gue sih ya, gak masalah di selingkuh sama lo atau siapapun, yang gue gak terima dia udah menjelekkan nama baik gue”
“Teruuss ? apa gitu ya hubungannya sama gue ?” tanya Loli dengan santainya.
“Lo mau kan gabung sama gue buat balesin dendam gue dan dendam lo sama dia ?” Tanya Mitra dengan menampakkan wajah kasiannya.
“Hmmm, gimana ya ? oke deh gue terima” Akhirnya Loli menerima misinya untuk bales dendam pada Gara.
“Caranya gampang kok, gue Cuma mau lo nge- PHPin Gara, terus lo tinggalin dia deh, dan setelah itu tugas gue buat jatuhin image ketampanan dia di sekolah ini”
“PHP ?”
“Ya… Pemberi Harapan Palsu buat dia”
“Ih gak nyangka gue, ternyata lo licik juga ya, tapi boleh juga tuh ide lo”
“Iyalah gue gitu” jelas Mitra sambil berkacak pinggang.

            Mereka pun pulang bersama sambil membicarakan strategi licik Mitra untuk balas dendam kepada Gara.
            Keesokan harinya di sela- sela jam istirahat Loli menghampiri Gara yang sedang berdiri di depan kelasnya sambil mengutak- ngutik HaPenya.

“Hai Gara !” Sapa Loli dengan centilnya.
“Hai juga” jawab Gara so cool, memang harus diakui kalau Gara itu cakep dan cool.
“Lagi SMSan ya ?”
“Enggak, cuma main game aja”
“Oh gue kira lo lagi balik lagi sama Mitra”
“Ya gak mungkinlah, dia itu nyebelin, posesif lagi”
“Oh gitu ya ? menurut lo lebih baik gue atau dia?”
“Ya lebih baikkan lo lah ! dia itu sama sekali gak ada anggun- anggunya, sedangkan lo, lo itu udah cantik, sexy pula”
“Tapi kenapa lo mutusin gue kemarin ?”
“Aduh sorry ya Loli sayang, kemarin gue lagi kesel berat, ditambah lagi lo ngambek gak jelas, jadinya gak sengaja deh gue mutusin lo” Gara menunjukkan muka sedihnya dan mengisyaratkan bahwa dia ingin kembali lagi dengan Loli.
“Oh jadi cuma ketidaksengajaan aja ?”
“Iya Loli sayang, maafin aku ya !” 
“Yaudah kita balikan lagi aja sekarang”
“Oke kalau gitu” Jawab Gara dengan antusias sambil merangkul pundak Loli, mereka berlalu menuju kantin.

            Mereka pun akhirnya pacaran lagi, Mitra yang mengintip dari kejauhan merasa senang karena misi pertamanya udah berhasil, dan ia langsung mengacungkan jempol kepada Loli dari kejauhan. Tapi tetap aja namanya cewek terlanjur sayang sama cowok yang udah dipacarinya selama 2 tahun itu merasa sedikit cemburu dengan pasangan baru itu.

‘Ih kenapa sih gue masih cemburu sama Gara setiap dia bareng sama semua cewek. Gue mau misi gue ini berhasil tapi kenapa malah gue yang gak tahan sendiri melihat mereka gandengan begitu. Gara… kenapa sih lo gak pernah ngerti perasaan gue, akhir- akhir ini lo itu cuek banget, padahal sebelumnya lo itu perhatian sama gue dan itu yang buat gue posesif banget sama lo, gue gak mau kehilangan lo’ lirihnya.
“Hei Mit, kenapa lo ? kok nangis ?” tiba- tiba Jani datang.
“Gak, gue gak apa- apa” jawab Mitra sambil menyeka air matanya.
“Yakin gak apa-apa ?”
“Iya, lo tau gue kan ? gue kan suka mikirin hal sepela yang pembawaannya terlalu berlebihan sampe nangis kaya gini, hehe”
“Oke deh, tapi kalau ada apa- apa cerita ya sama gue ! oh iya Mit, kayanya Gara sama Loli balikan deh”
“Iya gue udah tau”
“Trus lo sedih ?’
“Gak ah ! udah ilfil gue” jawabnya menyembunyikan perasaan cemburu dalam hati.

            Mitra bohong kepada perasaannya, kalau dia masih sayang sama Gara, tapi mau gak mau dia harus bisa balas dendam pada Gara.

            Setelah bell pulang, Mitra memberanikan diri menghampiri Gara untuk menyelidiki perasaan Gara terhadapnya dan kepada Loli.
“Hai Gar !” sapanya duluan.
“Hai Mit !” jawabnya sambil berlalu saja di depan Mitra.
“Gara tunggu ! gue mau ngomong nih”
“Apa ?”
“Udah lama ya kita gak contact- contactan, emang lo gak kangen ?”
“Gak, gue udah punya Loli” Gara langsung pergi meninggalkan Mitra begitu saja.
‘Gara sumpah ! gak habis pikir… kenapa gue makin sayang sama lo ? ah…’ gerutunya dalam hati.

            Mitra galau, pulang sekolah dia langsung ke taman, mungkin bisa ngelupain Gara pikirnya. Mitra merasa Gara hanya mempermainkan perasaannya saja selama ini, dan tapi setelah ia tau Gara seperti itu, ia malah terlanjur sayang sama Gara.

            Di taman suasananya sepi banget, mungkin bukan sepi tapi gak ada orang sama sekali, di siang bolong gini mana ada juga orang berkeliaran di taman apalagi cuacanya lumayan panas. Mitra hanya duduk tertunduk di bangku taman, bingung memikirkan apa yang harus ia lakukan melanjutkan misinya atau jujur pada Gara dan meraih Gara lagi.

“Gara… Gue sayang lo… kenapa lo hilang setelah rasa ini lagi menjadi-jadinya, selama dua tahun ini belum pernah gue merasakan hati gue sayaaang banget sama lo, tapi malah setelah kita putus gue makin sayang sama lo, gue nyesel mutusin lo Gara, waktu itu gue bener- bener gak terima lo selingkuh sama Loli, gue gak suka diduain” gerutunya kesal sambil menangis kecil.
“Makanya Mba… Jangan sembarangan mutusin cowok” tiba- tiba ada seseorang yang berbicara kepadanya.
“Bukan urusan lo” bentak Mitra kepada orang yang tiba- tiba berbicara kepadanya tanpa melihatnya terlebih dahulu, ia masih menundukkan kepalanya dan masih menangis.

            Deg… tiba- tiba orang itu memeluk Mitra, dan Mitra secara tidak sengaja mendorongnya sampai orang itu terjatuh dan meringis kesakitan.

“Hei jangan kurang ajar lo !” bentak Mitra.
“Au… kasar banget sih lo” kata orang itu sambil berusaha bangun dari jatuhnya.
“Gara…” Mitra terkejut melihat ternyata Gara yang dari tadi ngobrol dengannya, yang ia bentak- bentak, dan ia dorong tubuhnya.
“Mit, lo itu kenapa sih ? nangis gak jelas sendirian di taman, ntar lo tambah item lho, secara siang bolong gini tuh panas banget.
“Gue item juga bukan urusan lo kan ? lagian bukannya dari dulu itu gue emang jelek ? lo juga senangkan ngeliat gue nangis ?”
“Mit lo ngomong apa sih ?”
“menurut L ?”
“Lo tuh beda ya sama Mitra yang dulu gue kenal, lo itu dulu periang, optimis, selalu senyum dan percaya diri, itu yang bikin gue suka sama lo”

            Deg… hati Mitra berdebar, ternyata Gara masih memperhatikannya, tapi hatinya tetap masih kesal terhadap Gara yang seperti hanya mempermainkannya.

“Gara ?” kata Mitra dengan bingungnnya, sebenarnya siapa yang ia suka Mitra atau Loli ?
“Mit, ayo dong move on ! lo kaya gini karena putus sama gue ?”
“Ih males banget ! sorry ya gue udah ilfil sama lo !”
“Jangan bohongin perasaan lo sendiri deh Mit !”
“Sotoy ! gue udah males banget sama lo, selama dua tahun kita pacaran lo Cuma permainin gue aja kan ? buat status lo sebagai cowok terpopuler di sekolah abis itu lo sakitin deh gue !”
“Lo itu gak pernah tau apa perasaan gue, apa alasan gue, apa masalah gue kan Mit ?”
“Dan itu bukan urusan gue lagi !” sambung Mitra sambil bergegas meninggalkan Gara.

            Gak kerasa, di taman Mitra menghabiskan waktu selama dua jam, waktu jalan pulang Jani telepon.
“Mit hallo Mit ?”
“Ada apa Jan ?”
“Mit lo belom pulang daritadi ?”
“Iya tadi gue mampir dulu ke taman, nih gue mau pulang”
“Mit, sadar gak sih mama lo nelfon gue katanya lo belom pulang sekolah dan HaPe lo gak aktif”
“Oh iya sorry Jan, tadi HaPe gue matiin, gue hanya butuh waktu sendiri kok !”
“Aduh lo itu kenapa lagi sih Mit ? yaudahlah kalo lo mau curhat di sekolah ya… gue siap menerima cerita lo”

            Keesokkan harinya di taman sekolah yang lagi sepi murid, Mitra melihat Gara dan Loli sedang berdua, ia menguping apa yang sebenarnya yang mereka ceritakan.

“Cukup ya Gar… kalo lo gak bener- bener sayang sama gue, lebih baik kita putus aja !”
“Yaudah bukannya dari dulu gue udah mutusin lo ya ? kan lo sendiri yang minta balikkan”
“Gara… gue gak mau ya… kita pura- pura saling sayang padahal itu Cuma bohongan doang”
“Dari dulu bukannya gue udah gak mau ya soal perjodohan itu ? dan lo juga kan gak mau ? trus kenapa kemarin lo minta gue balikkan lagi ?”
“Itu bukan urusan lo ya Gar !”
“Ya terserah lo lah, yang penting gue itu tulus gak mau bikin lo sakit hati karena perjodohan orang tua kita, dan alasan gue deketin lo dan ninggalin Mitra karena orang tua gue Li ! gue gak mau ngecewain mereka !”
“Dan alasan gue mau sama lo itu karena orang tua gue juga, gue gak mau nyakitin mereka Gar”
“Oh baguslah kalu begitu, kita udah terus terang kalau kita sama sekali gak saling suka dan asal lo tau gue masih sayang banget sama Mitra”

            Mitra kaget mendengar penjelasan mereka berdua, ternyata selama ini Gara sayang kepadanya.
“Gara… Loli… kalian pura- pura ?” Tanya Mitra tiba- tiba muncul di sela- sela Gara dan Loli berantem.
“Mit, Mitra gue sayang sama lo !” kata Gara mendekati Mitra.
“Mit, sorry misi lo gagal, ini semua karena keegoisan gue” jelas Loli.
“Loli, lo udah melakukan yang terbaik buat gue, buat Gara dan buat diri lo”
“Misi apa sih sebenarnya ?” Tanya gara kepada mereka berdua dengan bingungnya.
“Udahlah lupain aja Gar, sekarang lo bisakan dapetin Mitra lagi !”
“Misi yang kalau itu berhasil, bakan menghancurkan hati gue, hati lo, dan nama baik lo Li” kata Mitra sambil memeluk Loli.
“Oh ternyata selama kalian putus, lo masih sayang sama Gara ya Mit ?” Tanya Loli.
“Udahlah ga usah dibahas gue malu sendiri nih”
“Tau nih Mitra ! udah ketahuan masih aja ngelak, sadar gak sih waktu lo nangis sendiri di taman lo pikir gue gak denger semua gerutuan lo itu ?”
“Jadi lo nguping gue Gar ?”
“Hehe iya”

By : Assyifa Restu

                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk lebih lanjut, silahkan poskan komentar..