Rabu, 29 Mei 2013

Rahasia Tidur Fakta Tidur Berkualiatas

Tidur merupakan bentuk istirahat yang paling baik, karena di saat tidur seluruh tubuh fisik kita beristirahat total sehingga memberi kesempatan kepada organ-organ dan sel-sel yang rusak untuk melakukan perbaikkan. Tidur juga merupakan periode ketika otak memadukan pengalaman satu hari itu, menyaring, memilih, dan mengarsipkan, serta menyelesaikan masalah. 
Tidur biasanya tak lepas dari mimpi. Mimpi merupakan bagian alami dari proses ini, taukah anda jika mimpi itu merukan sumber ilham terbesar orang jenius dan kreatif.
Menurut Richard Wiseman, seorang profesor psiologi, mengatakan, riset telah membuktikan bahwa otak manusia bekerja lebih kreatif saat berada dalam kondisi relaks dan nyaman dibandingkan saat berada di bawah tekanan. Mimpi pada saat tidur menghasilkan kombinasi luar biasa antara ide-ide dan hal-hal yang suri. Keduanya menghasilkan solusi menakjubkan bagi sebuah permasalahan yang dihadapi saat bekerja.
Tapi taukah anda berapa lama seharusnya kita tidur dalam sehari ? semua itu bervariasi, namun waktu yang diperlukan untuk tidur pada anak-anak lebih banyak dibandingkan pada orang tua, jika bayi memerlukan waktu 16 jam untuk tidur, maka orang tua hanya butuh separuhnya, dan itu kembali pada kebiasaan setiap orang yang dibawa semasa perkembangannya menjelang dewasa. 
Tidur ditentukan bukan banyaknya kita tidur (kuantitas) melainkan sedalam apa kita tidur (kualitas), banyak orang yang tidur hanya 3 jam, namun karena tidurnya berkualitas, dia tetap sehat dan bugar.
Ada beberapa solusi yang mungkin anda dapat lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas :
1. Rutin berolahraga, walaupun hanya 15 menit sehari namun rutin, akan membantu anda untuk berkualitas dalam tidur.
2. Memprogram tidur anda dengan kekuatan pikiran, memprogram tidur adalah cara yang efektif, dengan program secara tidak sadar otak kita akan menyuruh kita untuk tidur pada waktunya.
3. Makan buah-buahan, terutama pisang.
4. Berelaksasi sebelum tidur.


Lanjut ke masalah insomnia, bagaimana dengan para insomnia ? kali ini saya akan membahas sedikit solusi untuk para insomnia. Insomnia makhluk celaka yang ditakuti yaitu susah tidur, mudah terbangun di tengah  malam, dan bangun lebih cepat dari yang diinginkan. dan bagaimanakah solusinya ?
1. Dengan mengamati sesuatu yang membosankan, seperti mengamati ikan di aquarium, mengamati botol air mineral, dll.
2. Berdoa, berdoa merupakan salah satu bentuk keyakinan kepada yang Kuasa, dengan begitu akan menenangkan diri dan kita bisa tertidur.
3. Dengan gerakan yoga sebelum tidur.
4. Meredupkan lampu kamar.
5. Relaksasi sebelum tidur.
6. Menghitung kancing juga bisa.
Ada banyak cara untuk menghilangkan insomnia, dan itu tergantung anda sendiri untuk melawannya.

Itulah sebuah artikel saya tentang Rahasia Tidur. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk lebih lanjut, silahkan poskan komentar..